Kamis, 05 Maret 2009

Cuplikan Berita pada Pitung Weekend Fest 2008


Pada 20 Desember 2008 sebuah perhelatan besar Honda C-70 yang diselenggarakan di Jogjakarta dengan nama Pitung Weekend Fest 2008

berikut kutipan beberapa beritanya:

“DANUREJAN : Ribuan motor ‘pitung’ akan membanjiri Jogja pada ajang Pitung Weekend Fest 20 Desember 2008. Event ini akan digelar oleh Jogja Pitung Club (JPC) di halaman parkir Monumen Jogja Kembali. Ketua JPC Andreas Haryo Dewanto mengatakan, komunitas ini merupakan penggemar motor tahun 70-an (pitung). Rencananya event tersebut akan diikuti sekitar 2.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. “Acara ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun untuk merekatkan pecinta motor Honda C-50, C-70, dan C-90 se-Indonesia,” katanya seusai audiensi dengan Wakil Gubernur DIY, Paku Alam IX di kompleks Kepatihan, kemarin.

Kegiatan sudah dipersiapkan seperti lomba modifikasi dan orisinalitas, donor darah, hiburan serta kegiatan lainnya. Dengan kegiatan-kegiatan tersebut, komunitas yang berdiri sejak tahun 2001 ini ingin menunjukkan bahwa mereka juga peduli dengan masyarakat.

Selain itu, komunitas itu juga ingin membawa pesan perdamaian, solidaritas, dan persaudaraan antarpemuda. Andreas menyebutkan acara itu juga sebagai upaya pencatatan rekor konvoi Honda Pitung terbesar dengan mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan. Harapannya, acara tersebut juga menjadi bagian dari promosi pariwisata DIY.

Ke depannya, komunitas ini berencana untuk selalu mempertahankan keberadaan anggotanya di seluruh Indonesia. Meskipun banyak ditinggalkan, dari tahun ke tahun mantan anggota pitung selalu meneruskan kecintaan mereka terhadap motor klasik, dengan cara mendirikan komunitas kecil di setiap daerah.

Wakil Gubernur DIY, Paku Alam IX memberikan respon positif terhadap acara tersebut. Menurutnya, pemuda memiliki peran penting untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat melalui kegiatan positif. Pemuda harus selalu menyadari keberadaannya sebagai penerus bangsa.


Oleh Shinta Maharani
Harian Jogja


disadur dari :

www.bintangmandiri.com

Berawal dari Jambore Nasional Honda C50, C70, C90 yang diadakan pada 27 April 2003 lalu di Bumi Perkemahan Karang Pramuka - Kaliurang, YOGYAKARTA yang dihadiri lebih dari 1.000 peserta yang datang dari seluruh nusantara, JPC sebagai penyelenggara menyadari bahwa acara tersebut sangat sukses meskipun jauh dari sempurna. Dengan latar belakang ingin menyempurnakan serta mengulang kesuksesan acara Jambore Nasional Honda C50,C70,C90 tahun 2003 dan berdasarkan keputusan rapat anggota yang melibatkan seluruh elemen yang ada dalam JPC, maka pada akhir tahun 2008 akan digelar lagi sebuah event nasional di Yogyakarta dengan tajuk PITUNG WEEKEND FEST ‘08 yang rencananya akan digelar pada hari SABTU & MINGGU, 20 - 21 DESEMBER 2008 di Parkir Barat Monumen Jogja Kembali (MONJALI).

PITUNG WEEKEND FEST ’08 adalah event otomotif yang ditujukan khususnya untuk para penggemar dan pengendara Honda C50,C70,C90 atau masyarakat jogja menyebutnya dengan ‘pitung’. Selain itu sasaran acara ini adalah para pecinta motor klasik dan kaum privater. Tujuan acara ini selain untuk menampung para penggemar dan pengendara pitung dalam megekspresikan motornya, yang terpenting adalah untuk membakar semangat kebersamaan dalam aktifitas penghobby motor pitung. Harapan yang akan dicapai adalah agar terjalin kerukunan dan persaudaraan antar anggota club serta antar club seluruh indonesia, sehingga club pitung di seluruh indonesia dapat menjadi contoh bagi semua warga Indonesia bagaimana hidup rukun dalam semangat kebersamaan sesungguhnya.
Dengan mengusung konsep full entertaiment, Panitia PITUNG WEEKEND FEST ’08, berusaha menyuguhkan hiburan secara terus menerus mulai dari awal acara sampai dengan berakhirnya acara. Diharapkan konsep seperti ini mampu menarik perhatian peserta, dan mampu mengobati rasa lelah setelah menempuh perjalanan jauh.

Daya tarik lain dari acara ini adalah tempat diadakannya acara, yaitu Yogyakarta. Yogyakarta sebagai kota budaya, kota yang punya segudang lokasi wisata. Banyaknya lokasi wisata di Yogyakarta yang diharapkan mampu menjadi hiburan alternatif bagi para peserta. Demi kesempurnaan dan kesuksesan acara ini, JPC sepakat menggandeng Bintang Production (pt. bintang mandiri) selaku event organiser yang berpengalaman dalam dunia event dan entertaiment.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar